Minggu, 06 Januari 2013

                                                                  KIAMAT 2012 ??

Masih ingat banget hebohnya orang -orang di tahun lalu,tentang ramalan suku Maya. belum lagi ditambah bermunculan film-film yang menunjukan bahwa dunia akan berakhir di penghujung tahun 2012.Kisah fiksi tentang planet Nibiru (planet X) yang diramalkan dalam mitos suku maya akan menabrak bumi pada 21 desember 2012.Cerita kiamat awalnya berawal dengan klaim bahwa planet Nibiru yang katanya ditemukan bangsa Sumeria,sedang menghantam Bumi. Malapetaka ini semula di prediksi terjadi pada Mei 2003,tapu ketika itu tidak terwujud,waktunya lalu diundur menjadi Desember 2012.Lalu dua dongeng itu dikait-kaitkan dengan akhir dari siklus kalender kuno Bangsa Maya tentang titik balik Matahari pada 2012.Untuk itu hari kiamat diprediksi terjadi pada 21 Desember 2012.

Ada pula film dengan judul "2012",Film yang berhasil menyeret jutaan penonton baik di Indonesia maupun di luar negeri untuk beramai-ramai menyaksikan seperti apakah kiamat itu. "2012" diproduksi sekitar tahun 2009 itu disutradarai oleh Roland Emmerich. Roland Emmerich adalah seorang sutradara,produser dan penulis skenario berkebangsaan German. Beberapa film fenomenal lain sebut saja Independence Day (1996), Godzilla (1998), The Thirteen floor (1999), The Day After Tomorrow (2004), 10.000 BC (2008) & Film 2012 (2009). Film ini terinspirasi oleh ide peristiwa hari kiamat global yang bersamaan dengan akhir putaran kalender Hitungan panjang suku maya pada sekitar 21 desember 2012 (titik balik matahari musim dingin belahan Bumi utara).Menurut pengakuan sang sutradara,mereka akan membuat tayangan serial televisi  berdasarkan film "2012" ini.Serial televisi ini akan bercerita mengenai korban yang selamat di 2013.

Yang terakhir yang menjadi sorotan saya adalah mengenai Rumor yang menyebutkan bahwa NASA memprediksi Bumi akan mengalami kegelapan total antara 23 Desember - 25 Desember 2012.Seingat saya waktu itu saya sedang menghabiskan waktu liburan di bali.Ketika supir mobil saya mengatakan istrinya menonton berita di televisi yang menyebutkan bahwa akan ada kegelapan total di muka bumi. jujur saja selama di Bali tentunya saya tidak sempat menonton televisi. Padatnya jadwal jalan-jalan,narsis-narsisan dan bla bla bla bla..... lainnya membuat saya hanya menertawakan kabar yang disampaikan sang supir.Namun saya sempat mengirimkan bbm ke salah seorang teman,dia hanya mengatakan bagus sekali-sekali dunia berubah gelap,hahahaha....

Tapi nyatanya itu semua isapan jempol semata. Saya oercaya Kiamat itu ada,namun kejeniusan manusia saya pikir belum cukup hebat untuk menandingi sang pencipta 'KIAMAT' tersebut....
Jadi nikmati hari yang tersisa entah berapa milyar atau triliun hari lagi,isi dengan kebaikan,hal-hal yang bermanfaat dan menyenangkan.Sehingga kita tidak perlu disibukkan dengan hal-hal yang belum pasti seperti gembar-gembor heboh di 2012 lalu.Satu hal yang saya ingat, tanggal pastinya saya lupa kapan.Waktu itu dalam sebuah acara gosip di televisi pernah menghadirkan Mama Laurent seorang peramal yang berasal dari Eropa,tepatnya kelahiran Belanda 23 januari 1932. Waktu itu beliau pernah ditanya mengenai terawangannya akan desas-desus Kiamat di 2012. Beliau hanya mengatakan bahwasanya kiamat itu sudah ada yang mengaturnya namun berbagai macam bentuk tanda-tandanya memang sudah mulai bermunculan. Peramal yang kerap kali meramalkan keadaan Bangsa Indonesia ini tampaknya tidak terlalu banyak berani bercerita tentang salah satu rahasia terbesar tuhan.Mama laurent mendapatkan bakat meramalnya dari keturunan nenek moyangnya 'kaum gypsy' yang dianugrahi bakat khusus dari sang pencipta untuk dapat melihat masa depan.Sayangnya peramal yang ramalannya selalu ditunggu-tunggu setiap tahun itu kini telah pergi menghadap sang pencipta pada tanggal 17 mei 2010. 

Sekarang kita dipertemukan dengan tahun yang baru, 2013.Tahun dimana segala pengharapan serba baru.Buat Resulusi barumu kawan agar tahun baru 2013 yang baru berjalan beberapa hari ini menjadi tahun yang PALING BERSINAR di kehidupanmu. Sebelum memulai tahun 2013 ini kemarin saya sudah membuat pengakuan tentang 2012 saya,saya sudah meminta maaf kepada tuhan akan segala hal yang sia-sia yang saya lakukan selama menjalani tahun 2012 tersebut,saya pun telah memaafkan orang-orang yang mungkin sengaja maupun tidak sengaja telah berbuat kesalahan pada catatan lembaran kehidupan saya.
SELAMAT TAHUN BARU 2013 buat HATI,MIMPI,CITA-CITA & PENCAPAIAN saya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar