Selasa, 19 Maret 2013

Menghargai Waktu...

Hari ini saya membuka email, ada sebuah email yang selalu datang untuk menyemangati saya dari seorang rekan...Entahlah, terkadang saya merasa apa yang dia tulis selalu sama dengan apa yang saya rasakan atau alami...

Teman saya itu memulainya dengan kalimat...
Dear Rya yang selalu tepat waktu...(saya langsung tertarik dengan kalimat awalnya yang mirip sebuah pujian sekaligus sindiran)
Masa lalu tidak dapat kita ubah, itu sebabnya waktu begitu amat bernilai...Renungkanlah, diumur anda saat ini, apa saja yang sudah anda perbuat dan anda hasilkan...(saya membenarkan kalimatnya barusan dan mulai menilik kemasa lalu,meski seperti katanya,bahwa masa lalu tidak dapat dirubah.Setidaknya saya tahu dimana saja kesalahan dalam hidup yang pernah saya lakukan dimasa lalu dan berniat untuk tidak mengulanginya di masa depan)...
Karena charles spezzano 'what to Do Between Birth and Death' mengatakan bahwa sebenarnya "Orang tidak membayar barang dan jasa dengan uang mereka, tetapi mereka membayarnya dengan waktu"...Jika anda berkata pada diri sendiri dalam lima tahun, saya akan memiliki cukup uang untuk membeli rumah itu, sebenarnya anda sedang mengatakan bahwa harga rumah itu adalah sebanyak lima tahun. Yaitu seperdua belas usia dewasa anda. ungkapan menghabiskan waktu bukanlah kiasan, Itulah cara kehidupan berputar...(Saya mulai menyadari,apa yang saya sadari adalah karena saya kerap menulis impian-impian saya dengan tidak lupa mencantumkan kapan saya harus bisa mencapainya...Akhirnya saya mulai mengkoreksi Dream Book saya dan mulai berpikir,bagaimana kalau untuk sebuah impian dipercepat waktu pencapaiannya?? Berarti saya harus lebih berusaha lagi agar bisa meraihnya dalam waktu singkat...Dengan kerja keras dan kerja cerdas tentunya,kawan!!)
Bagi seseorang di industri tertentu. waktu 1 atau 5 menit saja bisa sangat berarti. Sudah banyak pebisnis yang kehilangan proyek karena terlambat datang ke sebuah pertemuan bisnis akibat pesawat yang tertunda keberangkatannya. jadi daripada anda memikirkan apa yang dapat anda lakukan dengan ukuran uang, PIKIRKAN DALAM UKURAN WAKTU. Memandang pekerjaan anda dari sudut pandang ini dapat mengubah cara anda dalam mengatur waktu...

note : tulisan miring adalah isi email dari rekan saya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar