Jumat, 15 Maret 2013

Musee Du Louvre





Apa bayangan anda mengenai "museum" ?? Boring? males banget? atau 'hello,hari gini ke museum?'... 
Tapi bagaimana kalau museum itu terletak di Paris, Perancis? Kota impian 
hampir banyak orang didunia (terutama perempuan), karena nilai keromantisan dan fashion yang begitu kuat terpancar dari kota Paris itu sendiri...Jika anda ke Paris, pastinya Musee Du louvre menjadi salah satu 
tempat yang wajib dikunjungi...Kenapa dan mengapa museum ini wajib dikunjungi?? ini alasannya :

Museum Louvre atau Musee Du Louvre (perancis) merupakan salah satu bukti bahwa Perancis merupakan negara berbudaya seni yang luar biasa hebat. Terbukti museum yang menjadi salah satu monumen bersejarah didunia ini menjadi museum dengan mayoritas pengunjung terbanyak..
Entah untuk menikmati karya seni berupa lukisan dari maestro-maestro pelukis dunia, maupun sekedar membuktikan bahwa anda benar-benar telah mengunjungi Paris, Perancis.

Selain itu bangunan ini juga merupakan bekas kediaman Raja-raja yang memerintah di Perancis. Tidak heran jika anda bisa menemui sisa-sisa benteng di ruang bawah tanah musee du louvre.
Tidak tanggung-tanggung museum yang dibuka 10 Agustus 1793 ini memiliki hampir puluhan ribu karya seni yang dipamerkan hingga sekarang...Baik itu berupa seni lukisan, dekoratif, pahatan, patung, koleksi purba mesir, yunani, romawi, seni islam juga turut hadir melengkapi koleksi di museum ini.

Salah satu koleksi yang paling terkenal di museum yang memiliki luas 60.600 meter persegi ini 
adalah lukisan Monalisa yang dilukis oleh Leonardo da vinci.
Hal yang menarik lainnya dari museum ini adalah: piramida louvre. Piramida yang dibangun oleh Leoh Ming Pei, seorang arsitek keturunan tionghoa - Amerika pada tahun 1989. Apa menariknya piramida ini? 
pertama tempat dibangunnya piramida ini sangat mencolok karena terletak ditengah-tengah bangunan museum. Piramida ini akan jadi pemandangan pertama yang anda lihat begitu memasuki kawasan atau pintu masuk musee de louvre...Piramid yang terbuat dari kaca dan besi ini memiliki tiga piramid-piramid kecil yang mengelilinginya....Jika malam hari dibawah pencahayaan sinar lampu, Piramid louvre ini akan terlihat begitu indah...meski menimbulkan kontraversi tetap saja, piramid louvre yang terdiri dari 603 kaca berbentuk belah ketupat dan 70 kaca berbentuk segitiga dengan tinggi 20 meter ini, menjadi nilai tambah keindahan musee de louvre yang terletak di Rive droite, Seine...

jadi, pastikan anda menjadi salah satu dari sekitar 8.000 orang yang berkunjung ke musee de louvre setiap tahunnya dan menikmati pajangan karya-karya dengan nilai sejarah tinggi di dalamnya...

I hope one day i can go to musee the louvre and take a picture with monalisa, amennn
Parissss,Aaarrggggghhh....u drive me crazy....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar