Kamis, 13 Juni 2013

Stay FOCUS

FOKUS PADA KEKUATANMU DAN KEMBANGKAN KEKUATAN ITU....

Manusia adalah makhluk hidup yang boleh dikatakan paling sempurna di muka bumi, jika dibandingkan dengan makhluk-makhluk lain ciptaan Tuhan.

Manusia diciptakan dengan memiliki akal pikiran serta potensi yang sangat Luar Biasa tidak terbatas.

Meski pada praktek dan kenyataan di lapangan, terkadang justru kita sendirilah yang membatasi dan mengecilkan nilai diri serta kemampuan kita.

Kita jarang bisa memiliki fokus diri terhadap apa yang benar-benar ingin kita raih serta tekuni. Hal tersebutlah yang sering kali membuat kita kehilangan peluang dan kehilangan banyak waktu untuk hal-hal yang sebenarnya bukan tujuan utama kita dalam kehidupan.

Kita mungkin  bisa menjadi orang yang bisa mengerjakan banyak hal, akan tetapi kita tidak dapat menguasai sepenuhnya. Karenanya sangat penting untuk menghindari melakukan beberapa pekerjaan sekaligus, tetapi berfokuslah pada satu keahlian.

Anda tentu ingat bagaimana percobaan membakar kertas dengan dengan kaca pembesar ketika masih duduk di bangku sekolah dulu?. Kertas itu berhasil dibakar ketika kita berhasil memfokuskan sinar matahari pada satu titik di bagian kertas tersebut.

Kita pun tentu saja bisa melakukan hal tersebut. Bertumbuhlah untuk mencapai potensi maksimal diri anda; dengan cara : 1) Fokus pada sasaran utama. 2) Fokus pada peningkatan yang berkesinambungan. 3) Fokus pada masa depan bukan masa lalu. 4) Fokus pada siklus proses dan goal akhir.

Seperti yang dikatakan oleh 'Tony Robbins' : 
Salah satu alasan begitu sedikit orang meraih apa yang diinginkannya adalah karena kita tidak pernah FOKUS; kita tidak pernah konsentrasi pada kekuatan kita. Kebanyakan orang hanya mencoba-coba berbagai jalan dalam hidup mereka. Mereka tidak pernah memutuskan untuk menguasai suatu bidang khusus.

Ingat sekali lagi, kawan.
FOKUS PADA KEKUATANMU DAN KEMBANGKAN KEKUATAN ITU
Karena jika kita sudah bisa mengenali kekuatan dan potensi diri kita, maka disanalah kita harus mencurahkan waktu, energi dan sumber daya anda.
Teruslah bertumbuh dan tingkatkan kemampuan diri dalam kepemimpinan, karena jika kita berhenti melakukan hal tersebut, maka tamatlah kita. Dan kita akan tetap menjadi bagian dari kebanyakan orang yang hidup biasa-biasa saja tanpa bisa mengembangkan potensi luar biasa anugerah dari sang Pencipta...
SALAM HANGAT KAWAN...G'Luck!!

note : Habis bolak-balik kantor DPR dan Rumah Sakit Umum Daerah.. Fokus.. ahhahahaahaa.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar